jump to navigation

TOUR de BALI 2009 Juni 2, 2009

Posted by princeikki in Uncategorized.
trackback

n1603813016_30101068_7081722

Sidoarjo, senin, 19 januari 2009. hari yang ditunggu selama 3 tahun oleh murid-murid kelas 9 SMPN 1 SDA(Sidoarjo). Hari itu akan dilaksanakan study tour di bali selama 4 hari 3 malam (klo g salah!!). Sekitar pukul 04:30 pagi, sekolah yang biasanya masih sepi atau hanya penjaga sekolah saja, hari itu terlihat ramai oleh aktivitas murid-murid dan orang tuanya yang datang untuk mengantar anaknya yang akan berngkat study tour di bali. Saat aku datang memasuki ruangan kelas yang dijadikan tempat berkumpul (kelas 9-4), banyak yang memandangiku dan salah seorang temanku bertanya “wahhh! Jie, jaketnya siapa tuh??” . Aku hanya dapat tersenyum mendengar celotehan teman-temanku yang biasa kudengar. Tak beapa lama azan subuh terdengar, kami cepat-cepat menuju masjid dan menunaikan ibadah sholat subuh berjamaah.

Setelah selesai menunaikan sholat subuh, aku dan teman-temanku kembali ke tempat kelas kami berkumpul. Tak lama kemudian kami semua berkumpul di lapangan untuk diberikan pengarahan terakhir. Setelah selesai kami dipersilahkan untuk segera memasuki bus kami masing-masing. Lalu kami pun memulai perjalanan ke bali. Di dalam perjalanan banyak hal-hal seru yang kualami dengan teman-temanku. Seperti biasa mereka membuat lelucon (guyonan) yang aneh-aneh.

Setelah sampai di pelabuhan ketapang, kami diharuskan pindah ke kapal ferry karena tidak memungkinkan berada di dalam bus saat penyeberangan. Senang rasanya saat kapal ferry yang kami tumpangi mulai berjalan membelah selat bali. Tetapi, dalam satu ferry yang aku tumpangi hanya ada 2 (dua) kelas, karena bus kami yang pertama masuk ke pelabuhan dan sisanya berada pada kapal selanjutnya.

Tidak terasa kami sudah merapat di pulau bali, aku senang karena sudah berada di pulau bali. Selanjutnya kami melanjutkan perjalanan menuju tujuan pertama yaitu museum kartun yang berada di denpasar bali. Dalam perjalanan, hampir semua anak di bus yang kutumpangi tertidur. Tetapi entah mengapa aku malah tidak bisa tidur dan malah menonton film. Hufff, capek banget saat sudah sampai di museum kartun, apalagi ditambah tugas lagi. Ya namanya juga study tour hahaha. Setelah lumayan lama berada di museum kartun kami langsung menuju hotel untuk segera beristirahat agar besok pagi lebih segar.

Keesokan harinya kami siap untuk memulai perjalanan menuju tempat-tempat wisata. Sungguh aku tidak meyangka bahwa akan merasa kecewa berat pada hari itu. Semua itu dimulai saat rombongan study tour kami berada di tanjung benoa. Saat sudah turun darui bus kami(anak laki2 kelasku) berencana pergi ke pulau penyu. Karena mendengar hal itu aku bersemangat sekali untuk ikut. Tetapi, karena lupa tidak memakai jaket, aku kembali lagi ke bus untuk mengambilnya. Setelah mengambil jaket, ternyata mereka tidak mengikutkanku dalam kelompok. Asal tau saja untuk menyewa kapal harus ada 10 orang dengan masing-masing membayar 35 ribu rupiah. Ughhhhh sebel !!!!!! aku tak jadi pergi ke pulau penyu padahal pacarku juga pergi kesana. Awas aja kalian, begitu saja yang kupikirkan selama di tanjung benoa. Tetapi untungnya, ada yang menghiburku jadi sedikit terobati rasa sebelnya hahaha!!!.

Perjalanan dilanjutkan menuju pantai kuta, sebelum ke pantai kuta kami mampir ke joger untuk membeli kaos atau yang lainnya. Setelah selesai kami langsung menuju pantai kuta. Disana banyak turis-turis asing yang nantinya harus kami wawancarai untuk tugas bahasa inggris. Karena kelas kami terpecah, akhirnya kami yang sedang berada di pantai sepakat untuk mewawancarai turis asing secara beramai-ramai. Setelah beberapa lama, kami diharuskan kembali ke bus kami masing-masing untuk meneruskan perjalanan menuju GWK. Sesampainya di GWK, kami turun dari bus, lalu kami mulai masuk kawasan wisata GWK. Selama di GWK kami tidak hanya menyaksikan monumen wisnu dan garuda yang belum selesai prosesnya. Tetapi kami juga melihat sejumlah tari-tarian yang di pentaskan disana.

Parahnya, sebelum pulang ada kejadian yang bikin gw malu banget! Ya pas kembali ke bus dari GWK. Nah kan harus jalan dulukan dari dalam GWK ke bus. Nah……! gwa tuh kebetulan lagi bercanda ma pacar. Tau-tau ada guru di belakang aduh!!! Mati deh. Parahnya lagi setelah itu kan masih jalan Eh, tau-tau udah nyelonong ma pacar keseberang jalan udah gitu diketawain lagi sama yang lain ada guru-guru lagi tengg…….!!! parah banget! Setelah selesai dari GWK kami pun kembali ke hotel untuk beristirahat kembali.

Hari ketiga di bali, kami sudah bersiap-siap di hotel dari pagi untuk mengemasi barang-barang kami karena kami tidak akan menginap lagi di hotel. Untuk tujuan pertama hari itu adalah pantai dreamland. Ya mungkin banyak yang tahu cerita adanya pantai dreamland tersebut. Tetapi sayang, saat kami datang kesana masih sedikit turis asing yang berada di tempat tersebut. Huh, ada-ada saja di pantai dreamland. Disana ke kamar mandi saja harus bayar 5 ribu. Hah mahal amat, mungkin itu semua yang akan terucap jika mendengar semua itu. Memang sih, mungkin karena disana toilet/kamar mandinya hanya ada beberapa. Mungkin juga karena masih baru. Tetapi ya tetep aja g masuk akal mahalnya.

Setelah dari dreamland, kami pergi ke pantai sanur. Disana sih bwat liat sunrise aja menurutku soalnya pantainya g terlalu wah kayak kuta dll. Tapi banyak turisnya disana, sayangnya jarang yang mau diajak wawancara hufff!!!. Kamipun melanjutkan perjalanan ke pasar seni. Tapi kejadian lagi, aku g pinter nawar walaupun dah ditemenin nawarnya. Belum lagi duitku itu tinggal 150 rb wah tambah kacau tuh! Udah gitu pas di rumah g ada yang cocok waaaaaa…..! Tambah ancurrrr…. Sudahlah. Perjalanan kami teruskan menuju bedugul, tempatnya tuh d atas gunung. Wah bagus loh ada danau di atas gunung. Yah, tapi garing soalnya hpku dikunci trus g bisa dibuka arrrrghhhh…!

Terakhir tempat wisata yang kami kunjungi adalah Tanah Lot. Ya, memang tempat ini kan yang paling deket ma gilimanuk makanya mesti jadi tempat terakhir klo wisata di bali. Ahh tapi biasa aja tuh g ada yang terlalu menarik tapi parahnya saat mau sunset eh malah disuruh kembali ke bus!!. Aneh ga tuh yang paling indah klo lagi di tanah lot kan sunsetnya, Lha itu malah g sempet liat sunset. Ya mungkin ada seh beberapa yang liat tapi sayang aku g liat.

Ya sudahlah, dan yang tersisa hari itu tinggal perjalanan pulang hehe. Perjalanannya seh g terlalu menarik tetapi ya perjalanan tuh masih seru walaupun sudah pegel-pegel semua. Ya sebelum sampai di pelabuhan kami mampir dulu untuk makan malam dan sholat. Setelah itu ya meneruskan perjalanan pulang. Sampai di pelabuhan sih agak ramai oleh bus-bus juga. Tapii….. terpaksa bus kami yang paling terakhir menyeberang. Entah mengapa seperti itu, tetapi kami rasanya seperti berlibur sendiri hahaha!!! Enak banget bisa ngerasain naik kapal ferry sama temen 1 kelas doank! Menurutku waktu dikapal tuh kami sekelas enjoy banget bisa kumpul bareng2 hehe.

Setelah menyeberang kami melanjutkan perjalanan yang tersisa kurang lebih 7 jam. Di perjalanan tuh aku ngarep banget bisa liat PLTU paiton yang kata pemandunya bagus klo malem gara2 lampunya yang banyak! Tetapi malah dapetnya sudah agak terang jadi g terlalu menarik. Udah deh aku tidur lagi biar g bosen liatin jalan terus. Haduu…. setelah sampai di sekolah tuh rasanya kepengen lagi/kurang lama. Soalnya seh enak beberapa hari ngumpul bareng temen2 apalagi di bali. Yah mungkin ini menjadi pengalaman yang akan terkenang bagiku. Walaupun ada beberapa hal yang tidak menyenangkan.

Komentar»

1. Alfiyan - Juni 8, 2009

Ceritane lengkap banget le….

2. catering di denpasar bali - Oktober 29, 2012

Keren nih tulisannya, keep posting ya…
Sudah Coba Empat Tempat Makan Unik Di Bali
Klik http://goo.gl/ZGcfU


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: